Skip to content

Tips Renovasi Rumah Minimalis dan Murah

Rumah Konsep Minimalis

Anda memiliki rumah minimalis yang saat ini ingin direnovasi? Jika Anda merasa saat ini perlu untuk merenovasi rumah Anda baik karena kerusakan atau hanya ingin suasana yang baru, ada baiknya Anda untuk menyimak tips renovasi rumah minimalis dari kami berikut.

Baik renovasi atau mmbangun ulang biasanya dilakukan saat beberapa rumah sudah mengalami kerusakan parah. Hal yang umum adalah kebutuhan akan ruangan baru, atap yang mulai tidak layak dan bocor, atau sekedar mencari suasana baru yang biasanya dilakukan saat hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan Natal. Renovasi dapat dikategorikan renovasi sebagian dan renovasi total. Renovasi sebagian biasanya tidak memakan waktu yang lama dan biaya yang banyak. Sedangkan renovasi total artinya dilakukan secara menyeluruh dan membangun kembali rumah yang sudah dihancurkan sebelumnya.

Renovasi rumah minimalis biasanya dilakukan sebagian dan hanya dilakukan jika rumah dirasa mulai tua dan mengalami kerusakan parah. Hal ini dikarenakan struktur rumah yang sederhana sehingga tidak terlalu banyak hal yang akan dibongkar. Bagi Anda yang berencana melakukan renovasi, berikut beberapa tips renovasi rumah minimalis untuk Anda.

Merencanakan Lebih Awal

Baik renovasi sebagian dan renovasi total, semuanya membutuhkan biaya yang tidak secara instan bisa didapatkan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk merencanakannya lebih awal. Persiapkan biaya baik untuk merancang dan untuk pembangunannya. Anda bisa membuat anggaran kasar renovasi dan kebutuhan bahan-bahan material untuk rumah minimalis Anda. Tabung dan berikan jeda waktu yang cukup sebelum melakukan renovasi agar tidak merasa terpaksa dan sulit dalam melakukan renovasi rumah minimalis.

Kebutuhan Penghuni Rumah Minimalis

Kebutuhan orang biasanya mengalami perubahan seiring waktu. Biasanya anak yang sudah remaja membutuhkan ruangan pribadi masing-masing atau anggota keluarga yang kini memiliki hobi baru dan memerlukan ruangan baru agar rumah lebih kondusif. Bisa pula anggota keluarga yang bertambah dan memutuskan untuk tinggal bersama. Maka dari itu, sebelum melakukan renovasi rumah minimalis Anda, pertimbangkan kebutuhan anggota keluarga lain terlebih dahulu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari karena kebutuhan yang tidak terpenuhi.

Memilih Material Tahan Lama

Memilih material bangunan dalam renovasi rumah minimalis tidak hanya berpatokan pada keindahan dan kesan minimalis yang diciptakan kemudian. Namun rumah harus tahan lama agar tidak membuang-buang biaya dan melakukan renovasi berulang di kemudian hari.

Mengeluarkan sedikit uang lebih untuk mendapatkan material bangunan yang lebih bermutu merupakan sebuah kebutuhan yang harus Anda pertimbangkan. Untuk hal ini, Anda dapat mendikusikannya pada desainer yang merancang bangunan atau lembaga konstruksi seperti layanan Putra Sion Mandiri yang siap membantu.

Untuk material eksterior yang digunakan pada bangunan rumah minimalis, pilih material dan bahan-bahan yang tahan dengan panas dan hujan. Sementara untuk interior, pilih cat dan lantai keramik yang kuat dan mudah dibersihkan.

Perhatikan Saluran Air

Saluran air merupakan hal yang wajib dalam rumah. Beberapa ruang membutuhkan air yang stabil dan bisa digunakan kapan saja seperti kamar mandi dan dapur. Saat ingin menambahkan kamar mandi di dalam kamar atau memindahkan kamar mandi utama, Anda harus mempertimbangkan keadaan saluran saat melakukan renovasi rumah minimalis Anda nantinya. Apakah Anda membutuhkan jalur pipa yang baru atau dapat disambungkan dengan jalur pipa air yang lama sehingga dapat disambungkan ke tempat yang diinginkan untuk mendapatkan persediaan air yang cukup.

Perhatikan Saluran Listrik

Sama seperti air, listrik juga menjadi objek yang vital saat ini. Tanpa listrik Anda akan kesulitan untuk mengisi daya gawai favorit Anda. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas Anda atau mengganggu hobi Anda yang membutuhkan listrik. Pastikan jalur listrik yang bisa memenuhi kebutuhan penghuni rumah nanti.

Jika Anda menggunakan panel listrik dan daya yang lama, saat melakukan renovasi rumah minimalis, ada baiknya ganti panel listrik tersebut dan menaikkan daya listrik jika diperlukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah listrik korslet dan mati karena kekurangan daya. Menghindari korslet juga berarti menghindari rumah Anda dari terjadinya kebakaran. Untuk hal ini serahkan saja pada petugas di bidangnya.

Melibatkan Jasa Renovasi Rumah Minimalis Berpengalaman

Meski sudah membaca artikel ini, sebagian dari Anda mungkin masih bingung dan takut dalam mengambil keputusan untuk melakukan renovasi rumah minimalis. Karena itu jangan sungkan untuk menggunakan bantuan pada dari penyedia jada renovasi. Salah satu jasa renovasi di Kota Medan yang sudah berpengalaman dan terpercaya adalah Putra Sion Mandiri. Ada banyak sekali keuntungan di antaranya bisa menghemat waktu dan tenaga Anda.

Jasa renovasi rumah minimalis lebih paham dalam kebutuhan pemilih rumah seperti bahan material apa yang berkualitas dan desain ruangan yang sesuai dengan penghuni. Dengan Putra Sion Mandiri, Anda dapat berkonsultasi secara gratis untuk mewujudkan rumah impian Anda. Anda dapat pula melihat proyek yang telah dikerjakan oleh Putra Sion Mandiri. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp 085372726338 untuk fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *