Skip to content

Investasi Properti Saat dan Setelah Pandemi Bagian I

investasi properti saat pandemi

Artikel ini merupakan artikel perkenalan yang merupakan bagian dari e-book “Investasi Properti Saat dan Setelah Pandemi” yang akan diluncurkan pada bulan Februari 2021 oleh Putra Sion Mandiri. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri di untuk mendapatkan e-book ini secara GRATIS!

Saat pandemi ramai beberapa bulan lalu, mungkin Anda juga termasuk sebagai orang yang memilih untuk menghemat uang Anda secara total dan menyimpannya begitu saja. Menyimpan uang dalam bentuk tunai ataupun tabungan menjadi suatu hal yang aman namun nilainya akan tetap atau bahkan tergerus dengan biaya perawatan bulanan dari pihak bank. Investasi menjadi pilihan yang cerdas dan dipilih oleh beberapa orang agar uang yang dimiliki tidak hanya aman, namun bertambah dan diharapkan mendapatkan keuntungan yang berlipat setelah pandemi selesai.

Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dilakukan saat ini demi membuat keuntungan berlipat. Paling ramai dibicarakan saat ini adalah emas dan saham. Namun kedua jenis investasi ini memiliki kekurangan sendiri seperti sulitnya cair bahkan saham yang memiliki resiko yang besar.

Baca juga: Jasa Arsitek Online Terbaik di Medan

Investasi properti bisa menjadi pilihan yang mudah cair, bergengsi dan mudah didapatkan saat ini. Menurut Lukas Bong yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), harga properti saat ini sedang murah dan hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan untung yang berlipat ketika masa pandemi reda.

Jika Anda masih ragu, Putra Sion Mandiri memberikan beberapa hal yang bisa meyakinkan Anda untuk melakukan investasi properti saat dan setelah masa pandemi sebagai berikut:

Harga Properti yang Sedang Turun

Keadaan pasar yang sedang panik saat ini membuat beberapa pemilik atau pengembang properti menurunkan harga propertinya bahkan sampai 30% dari harga pasaran, itupun belum terhitung beberapa penawaran seperti bonus dan sebagainya. Minat beberapa “pemain” properti yang jadi lebih berhati-hati. Hal inilah yang bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan properti dengan harga yang jauh lebih murah, potongan harga yang besar atau uang muka (down payment) yang lebih rendah. Penawaran seperti ini biasanya tidak bertahan lama, namun dengan adanya pandemi menjadikan penawaran seperti ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan properti dengan nilai yang jauh lebih tinggi dengan biaya yang minim.

Investasi Untuk Masa Depan

Jika Anda kurang tertarik dengan investasi jangka pendek, investasi properti sangat cocok dengan Anda yang ingin melakukan investasi di bidang properti. Tidak seperti emas dan saham yang berkembang setelah hitungan tahun (itupun jumlahnya tidak banyak), investasi di bidang properti dalam jangka panjang bahkan bisa menaikkan nilai uang Anda menjadi lebih dari 3 kali lipat.

Potensi kenaikan harga investasi properti setelah pandemi setiap tahunnya dapat naik mulai dari 10% hingga 15% bergantung dari beberapa aspek yang mendukung nilai properti Anda. Maka, potensi investasi properti ini tidak hanya bisa Anda nikmati sebagai “simpanan” jangka pendek, namun bisa diwariskan kepada generasi penerus Anda.

Alokasi Biaya untuk Investasi

Bagi Anda yang menargetkan wilayah pariwisata, hal ini bisa menjadi sesuatu yang luar biasa setelah pandemi berakhir. Sektor pariwisata yang lesu belakangan membuat nilai properti di kawasan wisata jatuh. Namun bagi Anda yang bersabar, investasi properti di kawasan pariwisata akan membuat keuntungan yang berlipat setelah masa pandemi selesai. Tidak hanya keuntungan dari nilai properti, namun Anda juga bisa membuka bisnis lain di daerah tersebut! Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui!

Beberapa poin di atas dapat memberikan gambaran bagaimana investasi properti saat dan setelah pandemi bisa menjadi hal yang menjanjikan, aman serta gampang cair. Bagi Anda yang berminat untuk menaikkan nilai dari properti Anda yang sudah ada, Anda dapat melakukan konsultasi online secara GRATis dengan tim kami dari Putra Sion Mandiri pada berikut.

Untuk respon lebih cepat, Anda dapat menghubungi tim kami melalui nomor 082267183517 atau 085370255054.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *