desain interior bergaya skandinavia
Rate this post

Salah satu tren desain interior yang sedang naik daun adalah tren desain interior bergaya Skandinavia atau yang juga biasa disebut dengan gaya Nordic . Apakah desain interior bergaya Skandinavia itu? Desain interior bergaya Skandinavia ini sekilas terlihat mirip dengan desain interior bergaya  minimalis dengan pemilihan  palet warna-warna netral dan perabot ruangan yang tidak mencolok, namun tentu saja terdapat ciri khas yang membedakan desain interior bergaya Skandinavia dengan desain interior minimalis lainnya. Desain interior bergaya Skandinavia ini tidak hanya mengedepankan fungsionalisme namun juga rasa nyaman di dalam ruangan. Kunci dari gaya desain interior ini adalah simple dan hangat. Tertarik untuk menata ruangan anda dengan desain inerior bergaya Skandinavia? Beberapa tips di bawah mungkin bisa dijadikan sebagai rujukan.

Padukan Gaya Desain Interior

Desain interior bergaya skandinavia adalah beberapa gaya desain interior dari berbagai gaya dan jaman dan merupakan perpaduan antara desain interior klasik dan modern. Gantungkan lukisan-lukisan klasik di ruangan dengan perabot minimalis dengan nuansa kontras hitam dan putih

Pemilihan Warna-warna Netral Di Dalam Ruangan

Karena gaya ini menonjolkan kesederhanaan yang terlihat elegan dan mewah, maka warna-warna yang dgunakan cenderung netral seperti warna putih, abu-abu, hitam, dan biru tua. Meskipun tidak menutup kemungkinan untuk memilih wara di luar yang dsebutkan, pilihlah warna-warna yang lembut. Hindari warna-warna hangat seperti merah dan oranye untuk mendominasi ruangan.

Hindari Perabot yang Terlihat Mencolok

Pemilihan perabot juga menentukan tampilan dari desain interior dengan gaya ini. Pilihlah perabot-perabot yang minimalis dengan tidak terlalu banyak ukiran yang terlihat dan hindari perabot dengan kristal ataupun motif yang mengundang  perhatian. Anda juga bisa menggunakan satu ataupun dua perabot dengan warna yang mencolok, hal tersebut akan menciptakan kontras yang menarik

Penataan Cahaya

Ruangan-ruangan bergaya desain interior Skandinavia cenderung memiliki penataan cahaya yang memadai. Pastikan ruangan tidak terlihat terlalu gelap meskipun menggunakan cahaya ruangan. Penggunaan lampu gantung sangat disarankan untuk penchayaan maksimal, pilih lamou gantung dengan desain yang sederhana.

Ciptakan Kontras

Bermainlah dengan pemilihan warna kontras antara warna perabot dengan warna dinding dan lantai yang menggunakan warna kalem. Warna-warna seperti warna bata di beberapa furniture akan terlihat menonjol di ruangan yang bernuansa cokelat muda  dan putih, demikian pula warna hitam ditengah ruangan yang di doninasi warna putih. Furnitur bergaya modern juga akan menciptakan kontras yang tidak bertabrakan dengan gaya sederhana desain interior ini.

Penggunaan Furniture Kayu

Penggunaan furniture kayu seperti pada perabot dan lantai juga akan menambahkan kesan hangat dan nyaman di dalam ruangan sehingga ruangan terkesan lebih hidup tanpa terkesan terlalu mencolok.

Bermain Dengan Tekstur

Hal yang membedakan desain interior Skandinavia dengan desain interior minimalis adalah penggunaan materi tekstil yang memberi kesan hangat dan nyaman di tengah ruangan yang bernuansa minimalis. Gunakan karpet dengan bulu yang lembut di tengah ruangan ataupun sofa empuk dengan bantal-bantal kecil. Atau tempat tidur dengan selimut tebal yang akan tersa hangat dipakai saat udara dingin Tentu saja pemilihan warnanya sesuai dengan konsep desain interior ini, pilihlah warna-warna netral seperti abu-abu, khaki ataupun biru navy.

Tanaman Hijau Untuk Mempercantik Ruangan

Tanaman-tanaman hijau tidak hanya akan mempercantik ruangan anda namun juga akan menghidupkan ruangan sehingga tidak terkesan dingin dan kaku. Pilihlah tanaman-tanaman yang perawatannya mudah untuk menyemarakkan ruangan. Atau anda ingin menggunakan tanaman-tanaman yang dipercaya dapat membersihkan udara? Semua terserah kepada anda untuk memilih.

Hias Ruangan Dengan Karya-karya Seni

Karya seni seperti lukisan juga akan memberi kehangatan di dalam ruangan serta terlihat menonjol diantara ruangan dengan pemilihan warna dan perabot yang terkesan minimalis. Siapa bilang desain interior sederhana harus terlihat polos?

Rencanakan Penataaan desain Interior Anda Dengan Berkonsultansi Kepada Konsultan Yang Berpengalaman

Putra Sion Mandiri menyediaan jasa untuk membantu klien dalam mendesain interior dan eksterior berbagai bangunan  dan perusahaan. Kami menwarkan solusi untuk setiap bangunan berdasarkan selera klien.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi Putra Sion Mandiri untuk mendesain interior ruangan ada sesuai dengan tren desain interior yang anda inginkan.

Baca juga artikel kami: Tips Desain Ruang Dapur Minimalis

Kunjungi juga Facebook Page kami

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *