Skip to content

Cara Mudah Renovasi Rumah Menjadi Kantor

Cara Renovasi Rumah Menjadi Kantor

Setelah membahas desain-desain rumah yang cocok untuk menjadi kantor di rumah pada halaman ini, hal selanjutnya adalah membahas bagaimana cara-cara yang mudah untuk mulai merenovasi rumah khususnya ruang kerja menjadi kantor yang nyaman untuk dijadikan tempat yang nyaman dan memacu produktivitas saat dipakai untuk bekerja. Ada banyak cara mudah untuk renovasi rumah menjadi kantor yang sangat artistik maupun ergonomis, semuanya tergantung sesuai dengan keinginan Anda yang tentunya sudah seharusnya menyiapkan rancangan yang matang pula. Sebelum Anda merenovasi rumah Anda, ada baiknya simak artikel ini hingga habis sehingga tidak ada kesalahan pada rancangan Anda dan mengantisipasi kesalahan baik kecil dan besar sebelum merenovasi rumah Anda menjadi kantor yang Anda dambakan.

Cara Mudah Renovasi Rumah Menjadi Kantor

Mengakali Ruangan yang Kecil

Untuk Anda yang memiliki ruang kerja yang kecil, hal ini dapat disiasati denan bentuk meja kerja yang dirancang secara ergonomis dan bisa menyesuaikan ruang seperti digeser, diputar atau dilipat agar bisa disesuaikan dengan mudah oleh lebar ruangan.

Menata Perabotan dan Interior

Perabotan yang ergonomis sering kali diiringi oleh aksesoris, namun sering kali aksesoris yang begitu banyak justru menjadikan ruangan terlihat penuh dan menjadi kesulitan sendiri dalam perawatan. Ruang kerja yang rapi akan memberikan kenyamanan dan memberi kesan ruangan yang luas. Pilih hanya perabotan dan aksesoris yang minim agar terkesan lebih rapi. Pilih juga perabotan berwarna netral dan terang untuk menaikkan perasaan senang dan meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Hal ini juga berpengaruh agar ruangan menjadi terlihat lebih bersih dan luas.

Selain itu, jangan lupakan hal-hal yang biasa Anda gunakan saat di kantor seperti alat tulis, rak buku, folder untuk dokumen, laci, printer dan hal-hal penting lain juga perlu diperhatikan sebagai interior yang perlu direncanakan penempatannya agar tidak terkesan memenuhi meja kerja dan ruangan.

Pojok Ruangan yang Luas

Pojok ruangan yang bisanya selalu dibelakangi ternyata bisa jadi lebih luas jika ruangan yang digunakan memiliki tempat yang sempit. Alih-alih menggunakan meja meja kerja di ruangan yang sempit, Anda dapat memanfaatkan sudut raungan dan meletakkan meja kerja disana. Bentuk L dari sudut ruangan ini dapat memberikan keleluasaan lebih terutama bagi anda yang sering melakukan multitasking atau membutuhkan banyak tempat yang berdekatan seperti komputer yang dekat dengan printer jika anda sering mencetak dokumen atau komputer dengan dua monitor yang sering dipakai oleh seorang desainer dan programer.

Memilih Warna yang Tepat

Kelebihan dari ruang kerja di rumah adalah warna yang bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita. Gunakanlah warna-warna favorit yang cerah untuk menambah produktivitas dan datangnya ide-ide segar yang baru sehingga Anda merasa senang untuk bekerja di rumah. Bagi Anda penyuka warna gelap, imbangi dengan aksesoris yang berwarna cerah agar terkesan lebih terang dan tidak membuat anda bosan dalam bekerja. Perhatikan pula faktor cahaya seperti jendela dan lampu yang cukup terang untuk menemani Anda bekerja.

Dinding sebagai tempat untuk meletakkan dekorasi juga bisa dimanfaatkan. Jika dirasa terlalu penuh, dinding bisa dibiarkan kosong dan berilah warna yang cerah atau jendela ke luar rumah untuk suasana yang baru. Jika Anda suka lukisan, dinding bisa pula dilukis atau dimural agar lebih sederhana dan tidak perlu repot membersihkan kanvas yang berdebu.

Itulah beberapa cara-cara mudah untuk renovasi rumah menjadi kantor yang dapat Anda perhatikan sebelum berencana untuk merenovasi rumah atau ruang kerja menjadi kantor. Jika Anda memiliki keterbatasan waktu atau ide, Anda dapat menggunakan jasa arsitek dan renovasi rumah dari Putra Sion Mandiri yang akan mewujudkan rancangan yang sesuai dengan harapan Anda. Kunjungi Facebook kami atau chat langsung pada kolom chat yang ada di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *