Skip to content

5 Desain Kantor di Rumah

Desain Kantor di Rumah

Beberapa gambar desain kantor di rumah yang ada di media sosial memang bisa memanjakan mata dan terkadang membuat Anda ingin memiliki kantor yang seperti itu juga. Paduan warna, konsep, desain interior hingga terkadang desain perabotan yang sepertinya akan sangat nyaman membuat Anda berandai untuk merasakannya. Namun tentu saja itu merupakan hal yang sulit karena selain desainnya yang banyak dan rumit, biaya untuk membuat gedung kantor tentu saja tidak sedikit. Namun bagaimana jika ruangan kantor impian tersebut manjadi ruangan kantor di dalam rumah Anda? Hal ini tentu saja jadi menarik apalagi dengan semakin banyaknya kebutuhan untuk bekerja dari rumah dikarenakan pandemi COVID-19. Beberapa gambar dibawah ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendesain kantor di rumah. Jangan lupa untuk menggunakan jasa arsitek yang kompeten seperti Putra Sion Mandiri yang mampu mewujudkan rumah di dalam kantor yang baik dan nyaman untuk Anda!

Tambahkan Alat Musik

Desain Rumah di Kantor Alat Musik

Sebuah riset dari Stanford University mengatakan bahwa pekerja yang diizinkan bekerja di rumah memiliki kepuasan yang lebih tinggi dan juga lebih efisien. Pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih banyak 13,5 persen ketimbang para pekerja yang harus menetap di kantor. Hal ini mungkin saja terjadi karena saat tidak bekerja di kantor, pekerja juga dapat mengerjakan hobinya di sela waktu seperti memainkan musik.

Bagi Anda yang memiliki hobi bermusik, tidak ada salahnya untuk meletakkan alat-alat musik yang sederhana seperti gitar atau piano kecil di pinggir ruangan untuk memacu ide kreatif di saat terserang kebuntuan atau tidak ada ide. Mainkan lagu kesukaan saat butuh hiburan atau untuk membangkitkan semangat bekerja.

Kombinasi Gelap dan Terang

Desain Kantor di Rumah

Bagi Anda penyuka warna gelap, warna-warna yang muram ini memang seringkali menimbulkan rasa tenang dan nyaman. Namun waspadai kurangnya cahaya yang dapat mengganggu konsentrasi dan produktivitas Anda karena kekurangan cahaya. Padukan dengan warna terang yang seimbang untuk menjadikan ruangan lebih terang dan kesan ceria sehingga kamu dpat bekerja dengan lebih semangat.

Susunan yang Rapi

Desain Kantor di Rumah Rapi

Ruang kerja yang rapi akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses kebutuhan yang diperlukan saat bekerja. Maka usahakan untuk meletakkan aksesoris dalam rak atau kabinet khusus sesuai kaegorinya. Usahakan perabotan atau furnitur yang diletakkan bernilai ergonomis sehingga akan ada desain yang minimali dan ruangan tidak terlihat begitu penuh. Letakkan hanya aksen dan aksesoris yang diperlukan saja. Padukan dengan sedikit warna-warna netral sehingga ruangan menjadi terlihat lebih luas dan bersih.

Warna Monokrom

Desain Kantor di Rumah Monokrom

Tertata rapi, bersih dan terkesan begitu lapang. Itulah kelebihan dari penggunaan warna monokrom hitam-putih untuk jadi desain kantor di rumah.  Konsep ini akan lebih apik jika ditambahkan satu warna untama sebagai pemanis dan memiliki kesan masing-masing. Semisal hijau dari tumbuhan agar terkesan segar, kuning atau jingga agar lebih produktif dalam bekerja atau biru bagi Anda yang butuh ide-ide kreatif.

Kreatif dan Penuh Warna

desain kantor di rumah kreatif

Jangan takut untuk bermain warna dan membuat kantormu terlihat ramai! Meski pada bagian sebelumnya sudah banyak rekomendasi untuk tema kantor minimalis, namun Anda tidak perlu takut untuk bermain dengan warna terlebih jika Anda ada dalam industri kreatif yang membutuhkan ide-ide segar. Jika ditata dan dirancang dengan baik, Anda dapat menggunakan jasa mural yang mampu memhiasi ruangan anda dengan gambar yang berkualitas dan warna yang baik bagi Anda.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mulai membangun kantor di rumah seperti pada gambar-gambar di atas? Jika tertarik, Anda dapat menggunakan jasa arsitek dan jasa konstruksi seperti Putra Sion Mandiri untuk merancang hingga membangun kantor impian di rumah Anda. Anda dapat menghubungi kami melalui kolom chat atau whatsapp +6285372726338.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *