Skip to content

Tips Renovasi Rumah dengan Bujet Minimal

Renovasi rumah bujet minimal murah

Menjelang akhir tahun, beberapa dari Anda pasti sudah menyiapkan diri melakukan renovasi untuk rumah Anda. Adakah cara untuk menghemat anggaran renovasi? Bagaimana cara untuk renovasi rumah dengan biaya murah dengan anggaran  bujet minimal? Berikut beberapa tips dari kami!

Acara tahunan di akhir tahun terutama Natal dan Tahun Baru 2021 nanti pasti akan memerlukan rumah yang terkesan rapi dan bersih sehingga bisa menyambut tamu baik keluarga dan teman nanti. Terlebih lagi bagi Anda yang akan melakukan open house, renovasi harus dilakukan agar tamu yang datang juga akan memberikan kesan yang baik bagi Anda. Inilah alasan untuk merenovasi rumah di akhir tahun. Namun efek dari pandemi yang menyerang tahun ini membuat Anda harus berhemat lebih banyak lagi untuk renovasi. Tenang saja, dengan beberapa cara berikut, Anda dapat merenovasi dengan biaya murah dan bujet yang minimal untuk kenyamanan Anda di akhir tahun.

Perencanaan yang Matang

Renovasi rumah sebenarnya tidak semudah menata ulang kamar. Biaya yang dibutuhkan juga sering kali naik ke angka yang fantastis jika tidak merancangnya dengan baik dan berakhir pada terbuangnya material dan barang-barang.

Oleh karena itu, disarankan agar merancangnya terlebih dahulu dengan baik atau menggunakan jasa rancang bangun dan desain interior seperti Putra Sion Mandiri yang tidak hanya memberikan rancangan namun juga menghitung estimasi bujet baik dari material hingga furnitur yang nantinya akan bisa mempercantik rumah Anda.

Sistem Pembayaran Borongan

Sistem pembayaran untuk renovasi rumah biasanya terdiri dari harian dan borongan. Ketika sudah memiliki rancangan yang sudah jelas tadi, sebaiknya gunakan sistem pembayaran borongan karena pada umumnya lebih hemat dan ada diskon. Hal ini juga mempermudah untuk menghitung biaya yang dikeluarkan karena harganya sudah total hingga akhir pengerjaan renovasi.

Baca juga: Jasa Desain Renovasi Rumah

Material yang Berkualitas

Renovasi tentu saja tidak hanya satu-dua tahun. Jika Anda ingin renovasi yang awet hingga bertahun-tahun, pilihlah material yang berkualitas. Meski mahal, material yang berkualitas akan terasa hematnya saat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk material di kemudian hari. Pilih pula material yang mampu menahan panas dan hujan untuk bagian eksterior. Dari interior, pemilihan keramik yang kuat dan cat dinding yang awet bisa dijadikan prioritas.

Gunakan & Modifikasi Barang yang Masih Layak Pakai

Hal yang bisa membantu untuk banyak berhemat adalah menggunakan material yang masih layak pakai atau memodifikasi ruangan yang akan direnovasi. Jika ingin berhemat lebih lagi, Anda cukup merombak interior tanpa harus mengubah eksterior rumah Anda.

Anda juga bisa memoles barang-barang yang lama dengan kreatifitas sendiri. Anda bisa menggunakan dan memodifikasi barang-barang yang tidak terpakai menjadi aksesoris atau bahkan barang baru yang berbeda fungsi. Semisal ember cat bekas yang menjadi kursi atau pintu yang sudah rusak dijadikan sebagai meja kecil. Ubah pula warna dari barang-barang tersebut agar tampilannya menjadi lebih segar.

Memilih Tukang yang Berkualitas

Hal ini bisa jadi penentu kesuksesan dari renovasi rumah dengan bujet minimal. Tukang yang baik dan berkualitas bisa menjadikan renovasi terasa hemat karena bekerja dengan waktu yang tepat dan hasil yang baik. Pilihlah tukang yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik

Baca juga: Jasa Renovasi Rumah dan Kantor

Jika Anda ingin lebih berhemat lagi dan mencari kepraktisan, Anda dapat memilih jasa rancangan dan renovasi dari Putra Sion Mandiri yang sudah merangkum semuanya. Mulai dari rancangan, rencana anggaran biaya (RAB), hingga pembelian material berkualitas dan tukang yang bermutu semua sudah sekaligus sehingga Anda tidak perlu repot. Putra Sion Mandiri merupakan penyedia jasa yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Putra Sion Mandiri melayani hingga ke seluruh daerah di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Bagi Anda yang berminat menggunakan jasa kami dapat menghubungi kami melalui kolom chat di bawah atau melalui Whatsapp untuk respon cepat.

1 thought on “Tips Renovasi Rumah dengan Bujet Minimal”

  1. Pingback: sex gay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *