Skip to content

Tips Investasi Jual Beli Rumah

investasi jual beli rumah

Belakangan investasi menjadi topik yang sangat populer. Kebanyakan para investor melirik emas dan saham sebagai investasi dan pendapatan sampingan karena mudah didapatkan dan diperjualbelikan. Namun, beberapa orang memiliki pandangan tersendiri mengenai investasi jual beli rumah. Dengan berinvestasi jangka panjang (membeli rumah, menyimpannya lalu menjualnya) atau investasi jangka pendek (membeli rumah, renovasi rumah, langsung mengjualnya) semuanya dapat menghasilkan untung yang tidak sedikit.

Bagi Anda yang mulai tertarik untuk menjadikan rumah sebagai investasi, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut dari kami berikut:

Memberikan Nilai Tambah

Tentu saja calon pembeli akan lebih suka membeli sebuah rumah ketika Anda memiliki nilai tambah paad rumah tersebut. Anda dapat menjelaskan kepada calon pembeli apakah rumah tersebut dekat dengan jalan raya, memiliki tetangga yang baik, dekat dengan pasar atau fasilitas publik lain. Hal ini dapat menjadi salah satu strategi saat Anda membuat iklan dan penawaran penjualan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Desain Kantor Minimalis

Percantik Rumah

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mempercantik rumah. Hal paling sederhana dan berdampak besar adalah dengan mengecatnya. Pilih warna-warna terang agar ruangan menjadi tampak lebih lega dan berkesan luas. Bagi Anda yang lebih suka dengan penggunaan kertas dinding (wallpaper), kelupas saja wallpaper yang sudah mulai usang dan koyak, segera ganti dengan yang baru. Pilih kertas dengan pola-pola yang sederhana ketimbang gambar yang mencolok.

Perbaiki Kerusakan Rumah

Lakukan perbaikan yang paling sering diperhatikan oleh pembeli rumah seperti saluran air, saluran gas dan kamar mandi. Jangan sampai calon pembeli mengurungkan niat untuk membeli rumah Anda hanya karena saluran air yang bocor atau kamar mandi yang terlihat tidak terawat. Perhatikan pula keadaan jendela, atap dan talang air.

Dapur dapat Anda jadikan sebagai strategi khusus untuk mencapatkan harga yang lebih tinggi kitchen set aluminium yang sederhana kini menjadi primadona di kalangan pemilik rumah. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan membuatnya di rumah yang akan Anda jual.

Ornamen Khusus

Kolam renang dan taman kecil bisa jadi nilai tambah lainnya untuk Anda yang ingin menaikkan harga rumah saat investasi jual beli rumah. Hal ini merupakan nilai tambah yang dapat membuat suasana lebih asri dan tentram. Ornamen lain seperti desain interior yang baik, aksesoris dan benda koleksi juga dapat menjadi hal yang menambah nilai dari investasi rumah.

Perhatikan Detil Bangunan

Hal-hal kecil di dalam rumah bisa diperbaiki secara mudah dan murah namun dapat menghasilkan nilai tambah tersendiri. Perbaiki hal-hal seperti tirai, pintu kamar mandi, kaca di kamar mandi, kitchen set, dan sebagainya.

Baca juga: Tips Interior Ruang Tamu Keluarga

Itulah beberapa tips dari Putra Sion Mandiri. Jika Anda merasa hal-hal tersebut agak merepotkan dan ingin desain rumah yang lebih baik lagi, Anda dapat menghubungi kami. Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi dan perbaikan rumah menjelang akhir tahun, Putra Sion Mandiri memiliki bagi rumah Anda.

1 thought on “Tips Investasi Jual Beli Rumah”

  1. Pingback: unieke reizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *