Skip to content

Jasa Bangun Rumah Tingkat

  • by

Anggaran bangun rumah 2 lantai dapat digunakan buat memperkirakan besaran anggaran yang wajib dikeluarkan dikala mau bangun rumah baru. Bayaran membangun rumah dengan 2 lantai hendak lebih mahal dibandingkan bayaran membangun rumah 1 lantai. Perihal ini sebab bahan material yang digunakan pula lebih banyak. Tidak hanya itu, luas rumah pula hendak pengaruhi anggaran bangun rumah. Ikuti metode menghitung bayaran bangun rumah 2 lantai ala Putra Sion Mandiri

  1. Bayaran perhitungan umum

Metode menghitung pembangunan rumah dapat dicoba dengan mengenali kabar perhitungan kasarnya secara universal. Kabar tersebut diperoleh dari bermacam sumber, misalnya kenalan ataupun jasa kontraktor yang disewa tenaganya. Terdapat yang berkomentar pula kisaran bayaran yang diperlukan dihitung berdasar luas bangunan dengan rincian ditaksir:

Luas bangunan 100 m persegi kurang lebih Rp 350 juta sampai Rp 450 juta.

Luas bangunan 101– 300 m persegi kurang lebih Rp 350 juta sampai Rp 1, 2 Meter.

Luas bangunan 301 m persegi kurang lebih Rp 1 Meter ke atas.

Intinya terus menjadi luas bangunan yang hendak dibentuk, biayanya pula terus menjadi naik. Hingga saat sebelum menghasilkan duit serta menyewa jasa kontraktor, terdapat baiknya memutuskan mau membangun rumah 2 lantai jenis berapa. Apakah jenis 36, 45, dst.

  1. Bayaran perhitungan harga satuan

Kamu pula bisa menghitung bayaran bangun rumah 2 lantai sendiri secara lebih rinci dengan perhitungan harga satuan. Perhitungan ini pula dicoba dengan mengenali besarnya bayaran material yang diperlukan. Berikut tahapannya:

Membuat catatan harga material bangunan yang digunakan.

Membuat catatan upah tenaga kerja yang digunakan.

Membuat rincian material yang diperlukan berdasar luas bangunan rumah yang hendak dibentuk.

Membuat flow kerja pembangunan rumah 2 lantai.

Membuat perhitungan jumlah harga secara merata.

Sehabis memperoleh informasi serta melaksanakan metode perhitungan di atas, hingga langkah berikutnya ialah membuat rincian pekerjaan mulai dari dasar hingga atas semacam bagian struktur, fondasi, bilik, lantai 1 serta 2, rangka atap, instalasi air serta listrik, langit- langit, pengecatan, dll. Serta kala Kamu telah ketahui harga satuannya hingga tinggal dikalikan dengan jumlah material yang digunakan dalam membangun rumah 2 lantai. Walhasil, Kamu mendapatkan anggaran yang digunakan buat rujukan ataupun acuan dalam memperkirakan duit yang wajib dikeluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *