Skip to content

Interior Rumah Kecil

  • by

Interior rumah kecil atau mininalis adalah rumah yang digunakan untuk banyak sekali kegunaan nya agar terlihat agak lebar. Di tengah berkurangnya lahan perumahan serta melambungnya harga properti, ukuran rumah jadi semakin mungil dengan tuntutan kebutuhan serta kenyamanan. Yang sama bahkan cenderung bertambah di sinilah kecerdikan serta kreativitas diuji buat menghasilkan desain interior rumah mungil kekinian yang simpel tetapi elegan.

Postingan kali ini akan menyajikan sebagian ide desain interior rumah mungil yang bisa jadi acuan buat memunculkan ide- ide fresh yang unik serta jadi jati diri rumah Kamu.

Tinggal di dalam suatu hunian mungil, sering mengharuskan pemiliknya untuk menggunakan interior rumah buat fungsi yang berbeda. Misalnya, ruang tamu merangkap ruang keluarga, dapur merangkap ruang makan, pula kamar tidur yang berperan bagaikan ruang belajar.

Jika telah begini, kamu tentu harus berpikir ekstra keras buat membuat masing- masing ruangannya senantiasa terasa aman.

Karena begitu, bukan tidak bisa kok teman – teman buat untuk interior rumah yang multifungsi tersebut supaya senantiasa nyaman dan pas .

Rumah berukuran sangat kecil ataupun bahkan mungil, baru- baru ini menempati pasar perumahan dengan sangat cepat. Bermacam- macam rumah berukuran sangat kecil mulai timbul di tiap Negara. Perihal ini diklaim sebagai pemecahan terjangkau serta pula ramah lingkungan, dan ialah reaksi atas persediaan perumahan yang terus menjadi ketat.

Rumah- rumah mungil tersebut tiba dalam bermacam bentuk serta ukuran, dari kabin portabel kecil di atas roda trailer, sampai“ apartemen mikro” yang dikala ini banyak dibesarkan di Kota- kota besar.

Di Indonesia sendiri, rumah mungil mulai banyak diseleksi serta digunakan banyak pengembang perumahan bagaikan respon gerakan rumah bersubsidi dari pemerintah.

Walaupun masih banyak yang wajib dievaluasi dari keberadaan rumah bersubsidi tersebut. Mulai dari tipe material, sampai konstruksi interior, dan menyangkut peranan, estetika, serta psikologi ruang yang masih jauh dari harapan.

Menurut seseorang pakar, Lindsay Graham PhD, kepala studi the Center for the Built Environment,

the College of Environmental Design, berkata kalau rumah kecil hendak betul- betul sangat menarik dengan rancangan serta personalisasi dari pemiliknya.

“ Aku pikir rumah mungil betul- betul menarik sebab salah satu hal yang sudah kita amati, sebab orang merancang serta mempersonalisasi mereka, merupakan nilai mereka tercermin di ruang rumah mereka,” kata Lindsay.“ Apa yang keren tentang rumah mungil merupakan kalau segala ruang merupakan semacam siaran semacam nilai yang Kamu pegang sehubungan dengan rumah, keberlanjutan, serta gimana Kamu menempuh hidup Kamu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *