Skip to content

Desain Interior Dengan Gaya French Country

desain interior french country

Tidak hanya mendominasi di dalam gaya berbusana, Perancis juga memiliki gaya desain interior yang sangat layak untuk diterapkan di ruangan rumah anda. Salah satu desain interior yang memiliki kesan klasik adalah desain interior dengan konsep French Country.

Desain interior dengan gaya French Country sesuai dengan namanya merupakan desain interior yang berasal dari negara Perancis. Berbeda dengan desain interior dengan Skandinavia yang sama-sama dari benua Eropa, desain interior French Country bertolak belakang dengan desain interior dengan gaya skandinavia.

French Country sendiri desainnya terinspirasi dari rumah petani di Perancis yang mengedepankan tampilan yang mewah dan glamor pada ruangan namun tetap sederhana.

Saat ini desain interior dengan gaya French Country sedang tidak populer karena orang lebih memilih desain interior yang cenderung minimalis. Meskipun demikian, tentu saja desain interior bergaya French Country masih memiliki peminatnya sendiri. Bagi anda yang tertarik dengan gaya ruangan dengan desain interior bergaya French Country, anda bisa menyimak tips-tips dibawah ini.

Memadupadankan Kehangatan Dan Kesan Mewah Pada Ruangan

Ruangan dengan konsep French Country memiliki tampilan yang merupakan perpaduan antara desain interior rustic dan desain interior dengan gaya klasik. Kesederhanaan material alami yang mendominasi ruangan seperti kayu dan batu alam dikombinasikan dengan kemewahan dari lampu chandelier dan barang dengan nilai seni yang dipajang di ruangan. Sederhana namun elegan adalah kunci dari desain interior dengan gaya French Country.

Penggunaan Warna Hangat Di Ruangan

Pemilihan warna hangat merupakan ciri khas dari desain interior dengan tema French Country. Sentuhan warna merah bata, emas ataupun kuning baik pada pemilihan warna perabot akan memberi kesan hangat dan bersahaja pada ruangan, warna emas juga menambah kesan elegan di dalam ruangan.Warna dinding yang putih merupakan ciri khas rumah-rumah di Perancis, namun anda tidak perlu khawatir dengan kesan yang terlalu kaku. Putih yang dipilih sebagai warna di dinding yang dimaksud adalah warna putih yang memiliki sentuhan pink atau sedikit krem. Warna abu-abu pucat atau warna pale mint juga bisa anda pakai apabila putih terlalu kaku untuk anda.

Hiasan Yang Tidak Banyak Pada Ruangan

Orang Perancis sangat suka dengan gaya minimalis, mereka tidak masalah dengan ruang yang terlihat kosong. Pilih satu hiasan di ruangan yang berbentuk besar sebagai signature statement di dalam ruangan atau tidak sama sekali.Meletakkan pernak-pernik di ruangan agar terlihat lebih anggun juga bisa anda lakukan untuk menyempurnakan tampilan desain interior French Country. Anda bisa meletakkan cermin antik milik anda di ruangan atau lampu vintage ataupun ukiran berwarna emas. Namun hindari kesan terlalu penuh pada ruangan.

Perabot yang Kesannya Dari Jaman Dahulu

Penggunaan perabot dengan tampilan jaman dahulu yang terkesan sudah usang di dalam ruangan sangat disarankan. Anda bisa mendapatkan perabot-perabot jaman dahulu ini dengan berburu di pasar loak untuk mendapatkan harga miring saat membeli Hindari Ukiran Berlebih Pada Perabot Pilih furnitur dengan ukiran yang sederhana seperti ukiran berbentuk garis geometris. Perabot dengan ukiran yang rumit dan ramai akan memberi kesan berat dan berlebihan pada ruangan.

Chandelier Sebagai Aksen Pemanis

Ruangan yang minim hiasan akan terlihat mewah dengan kilauan chandelier yang menggantung di ruangan. Tidak hanya berfungsi sebagai lampu saja, bentuknya yang indah akan menambah kesan elegan pada ruangan.

Penggunaan Cermin pada Ruangan

Penggunaan cermin di ruangan akan memberi kesan ruangan terlihat lebih lapang dari luas ruangan sesungguhnya. Namun tentu saja anda sebaiknya cermin dengan desain sederhana dan tidak terlalu banyak aksen.

Penggunaan Lantai Parket

Lantai parket atau yang bisa disebut sebagai lantai kayu akan menambah kesan hangat pada ruangan. Desain french country jarang mengggunakan karpet di dalam ruangan jadi pemilihan lantai parket akan terlihat lebih menonjolkan ciri khas dari gaya interior ini.

Bagaimana?Apakah anda tertarik dengan desain ruangan bergaya French Country ini?

Rencanakan desain interior anda bersama kami Putra Sion Mandiri. Jangan lupa untuk mengunjungi page facebook kami!

Baca juga: Desain Interior Bergaya Bohemian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *