Skip to content

Desain interior Bergaya Bohemian

desain interior bergaya bohemian

Bosan dengan gaya desain interior minimalis yang cenderung kaku dan terkesan dingin? Ingin mencoba desain interior yang unik dan terkesan segar untuk ruangan anda? Desain interior dengan konsep bohemian adalah solusinya.

Desain interior bergaya bohemian merupakan perpaduan antara desain interior bergaya vintage dan shabby chic. Bohemian sendiri merupakan sub budaya yang muncul di era 1960-an  yang terkenal dengan gaya anti kemapanannya. Penggunaan skema warna yang tidak teratur dan kesan ruangan yang sedikit berantakan membuat desain interior bergaya ini cocok untuk anda  yang berjiwa seni tinggi .

Sudah tertarik dengan desain interior bergaya ini? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila anda anda ingin menerapkan konsep ruangan bergaya bohemian di rumah anda.

Pencahayaan Ruangan

desain interior bergaya bohemian

Pencahayaan ruangan yang baik merupakan pendukung dari gaya ruangan bohemian. Jendela yang besar agar cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan penggunaan lampu dengan pencahayaan yang redup dapat dijadikan pilihan. Pilih lampu lentera yang bermotif etnik yang tidak hanya berfungsi sebagai penerangan namun juga mempercantik ruangan.

Skema Warna Yang Tidak teratur

desain interior bergaya bohemian

Furnitur  dengan motif yang bertabrakan satu sama lain seperti motif karpet dan bantal sofa yang berbeda, warna sofa dan perabot lainnya yang tidak senada menciptakan kesan bertabrakan dan kontras berbeda dengan ruangan dengan konsep minimalis yang mengedepankan warna-warna yang cenderung monokrom dan serasi satu sama lain. Penggunaan warna-warna mencolok seperti warna turquoise, warna fuschia atau warna  oranye pada perabot dapat memberi sentuhan warna yang ceria pada ruangan anda. Jangan takut untuk bermain dengan berbagai pernak-[ernik perabot dengan motif yang berbeda ataupun warna yang berbeda. Kesan ramai adalah inti dari gaya desain interior bohemian.

Penggunaan Material Tekstil Yang Berbeda Motif Sebagai Aksen

assorted-color floral cloth lot

 

Kain-kain dengan motif yang bertabrakan dan material bahan yang berbeda juga mencari ciri khas dari ruangan yang menerapkan konsep bohemian. Biasanya kain tersebut dijadikan pajangan di dinding, diletakkan di atas bed cover atau di atas sofa, selimut ataupun karpet rumah. Pastikan kain-kain tersebut terlihat tidak terlalu menumpuk yang membuat ruangan terkesan pengap.

Memajang  Karya Seni Di Dalam Ruangan

 

desain interior bergaya bohemian

Pajang koleksi karya seni milik anda seperti lukisan, hiasan dinding atau berbagai vas di ruangan. Pajang lukisan abstrak milik anda di dinding ruangan untuk menyemarakkannya. Anda mengkoleksi barang-barang antik? Kini saatnya anda menggunakan koleksi barang antik anda untuk dipajang di ruangan. Daripada anda membiarkan koleksi guci dan vas anda berdebu di dalam gudang, anda juga dapat meletakkannya sebagai pajangan di dalam ruangan. Foto-foto milik anda juga dapat dipajang sebagai aksen pemanis ruangan dengan diletakkan di dalam bingkai dalam berbagai bentuk. Atau anda juga bisa menjadikan foto-foto anda sebagai kolase yang dipajang di dinding. Semua terserah anda, Anda memiliki hobi merajut? Pasang taplak meja dan hasil rajutan buatan tangan anda di ruangan.

Penggunaan Material Alami Dalam Ruangan

desain interior bergaya bohemian

Kembali ke alam juga merupakan salah satu tema dari desain interior bergaya bohemian. Pemilihan perabot yag terbuat dari bahan-bahan seperti kayu,bambu atau serat alam akan sangat mendukung tampilan desain bergaya bohemian. Kursi dengan material rotan di ruang tamu bisa dijadikan pilihan untuk anda yang ingin mendesain ruangan dengan gaya bohemian

Tanaman-tanaman Hijau Di Dalam Ruangan

desain interior bergaya bohemian

Karena desain interior bergaya bohemian identik dengan unsur alam, tentu saja tanaman hijau di dalam ruangan dapat dihadirkan di dalam ruangan untuk memberi kesan hijau dan asri di dalam ruangan. Perpaduan warna dan motif ruangan yang bertabrakan serta hijaunya tanaman akan menambah kesan bebas dan mempercantik ruangan anda

Berani Dalam Menggabungkan Berbagai Motif Dan Material yang berbeda

desain interior bergaya bohemian

Kaum bohemian terkenal dengan jiwa bebas mereka, jadi anda tidak perlu takut untuk memajang berbagai karya seni milik anda terlepas dari motif yang saling bertabrakan satu sama lain. Gunakan imajinasi anda untuk berkreasi dengan tampilan ruangan. Apabila hasilnya nanti terlihat terlalu ramai, anda bisa mengurangi satu atau lebih barang yang anda rasa memenuhi ruangan.

Tertarik dengan ruangan bergaya bohemian ini? Hubungi kami untuk berkonsultasi mengenai desain interior sesuai keinginan anda.

Kunjungi halaman instagram kami!

Anda tertarik untuk memperhijau rumah anda? Baca juga: Taman Atap Sebagai Alternatif Ruang Hijau Terbuka

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *