Skip to content

Contoh Desain Rumah Minimalis Sederhana

Contoh Rumah Minimalis Sederhana

Permintaan akan rumah minimalis semakin ramai dan banyak diminati saat ini. Dengan desain sederhana dan saat ini hampir terlihat di sepanjang jalan, desain minimalis memberikan kesan sederhana dan mudah dalam perawatan. Untuk membantu Anda dalam mencari inspirasi contoh dari desain rumah minimalis yang sederhana, semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Tips Memilih Rumah Minimalis Sederhana

Sebelum melihat desain-desain dari rumah minimalis, merupakan awal yang baik jika kita mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kita sehingga dapat memilih tipe rumah minimalis yang tepat.

Meski sama-sama rumah minimalis, tidak semua rumah yang dikategorikan minimalis akan cocok dengan Anda. Bisa jadi karena faktor finansial, bangunan atau desainnya. Berikut adalah beberapa tips agar Anda tidak salah dalam memilih rumah minimalis yang cocok untuk Anda.

Mengetahui Kebutuhan dan Prioritas

Saat Anda memutuskan untuk membeli rumah minimalis idaman, bayangkan terlebih dulu akan seberapa besar rumah yang akan dibangun. Pertimbangkan jumlah anggota keluarga, hewan peliharaan dan budget yang akan dikeluarkan.

Membeli rumah yang pas dan tidak terlalu kecil justru akan memudahkan Anda. Tipe yang terlalu besar juga tidak begitu baik karena hanya berujung kerepotan dalam merawatnya.

Pikirkan kenyamanan Anda dan keluarga agar tidak merasa terlalu sesak dan bosan di rumah.

Tujuan dari Rumah Minimalis

Meski kebutuhan umum manusia akan rumah yang layak adalah untuk berlindung dan beristirahat, namun dalam era modern manusia perlu yang lebih dari itu. Saat ini tidak sedikit orang yang memiliki rumah sebagai rasa kebanggaan dan nilai investasi di masa depan, hal ini dikarenakan harga rumah yang semakin lama semakin meningkat.

Lokasi Rumah

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan dalam membangun dan membeli rumah. Salah satu yang perlu dipikirkan secara matang adalah lokasi dari rumah. Awali dengan memikirkan lingkungan yang terlalu ramai atau malah terlalu sepi. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Lalu pikirkan akses terdekat dari rumah, apakah rumah tersebut cukup dekat dengan jalan raya, rumah sakit, mini-market dan sebagainya. Rumah yang memiliki akses dekat dengan tempat-tempat tersebut biasanya cukup mahal namun ini sepadang dengan kenyamanan yang akan di dapatkan kedepannya.

Masa Depan Rumah

Seperti yang sudah dijelaskan di beberapa poin di atas, rumah dapat menjadi bentuk investasi karena nilainya yang terus bertambah. Pikirkan apakah rumah Anda bisa dikembangkan atau tidak, hal ini diperlukan suatu saat jika anggota keluarga atau orang yang tinggal bertambah seiring waktu.

Pikirkan sejauh apa rumah akan bisa dikembangkan. Entah itu renovasi, penambahan taman, dan sebagainya. Hal ini diperlukan jika Anda ingin menambah nilai jual dari rumah Anda nantinya.

Baca juga: Tips Teras Cantik Untuk Rumah Minimalis

Contoh Desain Rumah Minimalis Sederhana

Berikut ini merupakan beberapa contoh rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka

Desain Rumah Minimalis Taman Kecil

Desain Rumah Minimalis Sentuhan Klasik

Desain Rumah Minimalis 2 (Dua) Lantai

Desain Rumah Minimalis dengan Car Port

Baca Juga: Tips Renovasi Rumah dengan Bujet Minimal

Itulah beberapa contoh-contoh rumah minimalis yang kami miliki. Jika Anda tertarik untuk merancang rumah minimalis Anda, kami memiliki penawaran khusus untuk Anda yang ingin menggunakan jasa arsitek untuk rumah minimalis. untuk jasa arsitek rumah minimalis lengkap dengan RAB bisa Anda dapatkan dengan mengklik link tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *