Skip to content

Tips Desain Meja Kerja Untuk WFH

Tips Meja Kerja Untuk WFH

Sekarang ini, penggunaan meja kerja adalah salah satu hal terpenting. Pemilihan meja kerja pun harus disesuaikan dengan kondisi fisik dan psikologis pekerja.  Tanpa meja yang baik, pekerja pun menjadi tidak nyaman dalam bekerja sehingga produktivitas dalam bekerja pun bisa menurun. Berikut ini adalah ide dan tips memilih desain meja kerja selama WFH yang terbaik dan ternyaman untuk Anda.

Anda bisa mendesain meja kerja Anda sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan banyaknya konten Do it Yourself di media sosial, keuangan tidak lagi menjadi masalah saat mendesain sesuatu, apalagi itu meja kerja. Dengan meja kerja yang nyaman, Anda tidak perlu khawatir rematik atau stress saat mengerjakan pekerjaan yang diberikan oleh kantor.

 

Ide Meja Kerja yang Nyaman saat Work From Home


  1. Memilih Yang Ada Laci

Meja kerja tanpa laci membuat Anda, terkadang, harus meletakkan beberapa dokumen/buku Anda langsung di atas meja setelah pekerjaan selesai. Tentu saja, hal ini membuat space  di meja menjadi sempit. Padahal, space yang lebar saat melakukan pekerjaan akan meningkatkan kenyamanan.

Mungkin, Anda bisa saja menyimpan dokumen atau buku tersebut ke lemari atau rak buku Anda. Namun, hal ini tidak efisien karena Anda harus bolak-balik duduk dan berdiri hanya untuk mengambil dokumen/buku saja. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan meja kerja yang memiliki laci.

Merja kerja dengan laci memungkinkan Anda untuk menyimpan dokumen-dokumen penting atau alat-alat kerja lain tanpa perlu bolak-balik karena alat atau bahan yang Anda butuhkan sekarang sudah tidak jauh dari jangkauan lagi. Hal ini pun juga membuat meja Anda terasa luas dan Anda bisa nyaman dalam melakukan pekerjaan atau setelah selesai bekerja.


  1. Bila Tidak Ada Laci, Pakai Drawer Cabinet Mini

Beberapa meja kerja tidak memiliki laci untuk menyimpan dokumen atau alat tulis. Oleh sebab itu, Anda perlu menambahkan drawer cabinet mini untuk menyimpan dokumen Anda. Kenyamanan yang didapat sama juga dengan saat Anda menggunakan laci.

Anda bisa juga menggunakan rak gantung apabila Anda tidak ingin drawer mini mengganggu space dan membuat meja Anda menjadi sempit. Apalagi penempatan mayoritas meja kerja biasanya berada di dekat dinding sehingga hal ini tidak akan menjadi masalah.


  1. Usahakan untuk Menggunakan Alat Elektronik Nirkabel

Sebaiknya, Anda harus meminimalkan penggunaan alat elektronik yang menggunakan kabel. Apalagi, alat-alat elektronik, seperti keyboard, mouse, speaker, dan headset, sudah banyak dijual dalam bentuk nirkabel/wireless. Belum lagi, harga yang ditawarkan untuk produk tersebut sekarang sudah banyak yang murah dan ramah di kantong.

Dalam melakukan pekerjaan, ada baiknya Anda juga menggunakan laptop daripada komputer biasa apabila pekerjaan yang akan Anda kerjakan tidak membutuhkan aplikasi dalam ukuran besar. Penggunaan laptop tentunya akan mengurangi penggunaan kabel dan space yang dibutuhkan pun menjadi semakin luas


  1. Gunakan Meja Yang Punya Space untuk Menyembunyikan Kabel

Apabila Anda harus menggunakan komputer biasa, penggunaan banyak kabel adalah hal yang terhindarkan. Apalagi, komputer biasa membutuhkan listrik langsung sebagai sumber listriknya. Oleh sebab itu, Anda memerlukan meja kerja yang memiliki space untuk menyembunyikan kabel. Apabila meja tersebut tidak memilikinya, Anda harus mengusahakan supaya kabel tersebut tidak terlalu tampak sehingga tidak mengganggu saat Anda bekerja.


  1. Pastikan Meja Memiliki Kolong yang Lebar

Selain tangan dan mata saat bekerja, tubuh kita masih memiliki kaki. Meskipun kaki tidak aktif saat kita bekerja, tetapi kenyamanan kaki juga mempengaruhi efisiensi dan produktivitas kita dalam melakukan pekerjaan.

Oleh sebab itu, Anda memerlukan meja kerja yang memiliki kolong lebar sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila kaki Anda bergerak ke sana ke mari, Anda tidak perlu khawatir terantuk karena kolong yang luas. Apalagi, banyak orang yang memiliki kebiasaan menggerak-gerakkan kakinya.

Itulah beberapa tips memilih meja kerja untuk WFH yang dapat Anda ikuti. Jika Anda berminat untuk rancangan dan pembuatan perabot (furniture) berupa meja dan bangku kerja untuk menemani Anda bekerja selama WFH, Putra Sion Mandiri siap menjadi mitra terbaik dan terpercaya bagi Anda. Hubungi kami melalui kolom chat maupun whatsapp +6285372726338. Kunjungi juga laman media sosial kami seperti Facebook dan Youtube untuk info dan promo terbaru.

1 thought on “Tips Desain Meja Kerja Untuk WFH”

  1. Pingback: เว็บบอลออนไลน์ ที่ดีที่สุด

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *