Skip to content

Desain Kantor di Rumah saat Pandemi

Renovasi Kantor Di medan

Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar para pekerja di Indonesia mulai bekerja dari rumah (work from home) atau lebih populer disingkat menjadi WFH. Dengan adanya pandemi pula beberapa kegiatan lain seperti sekolah daring, kuliah daring, bahkan menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi banyak dihabiskan di rumah. Hal inilah yang membuat Anda seharusnya mulai memikirkan desain kantor di rumah saat pandemi ini. Hal ini bertujuan agar rumah yang saat ini fungsinya tidak hanya sekedar tempat beristirahat namun menjadi tempat beraktivitas bisa menjadi lebih nyaman untuk Anda huni.

Ada banyak kebutuhan yang perlu dilengkapkan pada rumah yang ingin dijadikan sebagai kantor untuk kebutuhan selama masa pandemi dan mungkin setelahnya. Seperti jarak antar meja, ruang cuci tangan, ruang keluarga yang lebih luas dan tentu saja ruang kerja yang privat serta nyaman untuk berlama-lama di dalamnya. Hal ini tentu saja membutuhkan rancangan desain interior yang mampu membuat Anda betah.

Tren Desain Interior Saat Pandemi Covid-19

Tidak hanya rumah, area perkantoran juga sebenarnya mulai menerapkan beberapa renovasi dan perubahan desain interior untuk memenuhi aspek standar protokol kesehatan. Beberapa hal seperti automatic santizer yang didesain agar karyawan merasa nyaman hingga furnitur yang bisa dipindah secara mudah untuk menyesuaikan jarak dan kebutuhan orang pada suatu ruangan.

Desain Rumah saat Pandemi

Desain interior yang baik juga dapat berperan dalam sisi psikologis seseorang sehingga meski berlama-lama seluruh anggota keluarga yang berada di dalam rumah merasa tetap aman dan nyaman hingga tidak timbul keinginan untuk keluar rumah. Banyak penyesuaian layout baru seperti pencahayaan, sirkulasi udara, hingga area hijau atau taman kecil bagi yang menyukai tumbuhan.

Dari segi tata letak ruangan, dengan banyaknya aktivitas yang cenderung bersifat pribadi seperti sang ayah yang bekerja di ruang kerja, sang ibu yang mungkin juga bekerja di ruang berbeda, kakak yang kuliah daring dan adik yang sekolah daring. Hal ini akan menyebabkan kebutuhan untuk menambah sekat agar tidak saling terganggu dengan kesibukan masing-masing. Tambahannya adalah ruangan-ruangan khusus seperti ruangan kerja, ruang belajar, dan ruang bermain untuk anak.

Desain Kantor di Rumah saat Pandemi

Desain Kantor Rumah Pandemi

Seperti yang telah disebutkan di atas, desain kantor di rumah diperlukan untuk menunjang produktivitas dan kenyamanan saat bekerja. Misalkan saja Anda memilih bekerja di ruang makan atau ruang keluarga dengan anggota keluarga yang lain, tentu akan ada banyak masalah yang terjadi dan membuat Anda akan lebih mengutamakan perhatian Anda pada anggota keluarga yang ada di ruangan pada saat itu.

Virus COVID-19 yang menyerang melalui droplet dan airborne menyebabkan desain ruangan di dalam rumah khususnya ruang kerja membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Ruangan tersebut juga mampu meredam suara dari luar sehingga menjadi ruangan kerja yang tenang dan tidak terganggu dengan keadaan di luar.

 

Jasa Desain Interior untuk Kantor di Rumah Selama WFH

Berbagai faktor untuk memilih jasa arsitek dan desainer interior khususnya dalam membangun atau merenovasi rumah menjadi kantor yang nyaman sudah pernah di tulis pada halaman ini.

Salah satu jasa arsitek dan desain interior yang mampu membangun dan merenovasi rumah menjadi ruang kerja dengan baik dan memenuhi kebutuhan selama Anda bekerja dari rumah atau WFH adalah Putra Sion Mandiri. Meski berada di Kota Medan, Sumatera Utara, Putra Sion Mandiri tetap menerima permintaan desain arsitek dan desain interior secara daring (online). Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu melalui kolom chat atau kontak melalui whatsapp +6285372726338.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *