Skip to content

Desain Interior Apartemen Kecil

desain interior apartemen

Apakah anda tinggal di apartemen yang tidak terlalu luas? Meskipun berukuran kecil, ruangan apartemen bisa diterapkan beberapa contoh desain interior apartemen yang akan memberi tampilan lebih enak dilihat dan  kesan personal di apartemen. Terbatasnya ruangan yang tersedia tidak menjadi alasan  untuk membuat hunian apartemen milik anda menjadi lebih tertata. Dengan desain interior apartemen yang tepat anda bisa membuat apartemen yang anda miliki menjadi hunian yang membuat anda semakin betah.

Trend hunian apartemen kini semakin menjamur, terutama di kalangan muda yang berkerja di tengah kota. Mereka mendambakan hunian yang praktis dan berada di kawasan urban yang memudahkan mereka untuk melakukan segala urusan mereka baik itu pekerjaan maupun rekreasi. Harga rumah yang kian mahal terlebih jika letaknya di pusat kota membuat mereka memilih apartemen sebagai solusi untuk tempat tinggal mereka. Umumnya mereka berusia lajang dan belum berkeluarga sehingga banyak di antara mereka menyewa atau membeli apartemen berukuran kecil yang juga disebut sebagai studio apartemen. Studio apartemen ini merupakan apartemen dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang memiliki luas sekitar 20 sampai 35 meter persegi yang tidak memiliki pembatas antara ruangan. Tuntutan mobilitas membuat banyak dari mereka memilih untuk menghuni apartemen. Berikut ini adalah sedikit tips dari kami tentang desain interior apartemen yang bisa anda jadikan rujukan untuk anda terapkan di apartemen yang anda tempati. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda, selamat membaca!

Permainan Warna Pada Ruangan

Pemilihan warna yang ruangan yang berbeda dapat menciptakan kesan ruangan yang berbeda-beda untuk apartemen yang tidak memiliki sekat batas ruangan. Pilih warna-warna  cerah untuk kesan segar di apartemen anda atau warna yang kalem seperti abu-abu muda dan putih untuk tampilan yang lembut

Menghindari Pemilihan Furnitur Berukuran Besar

Furnitur yang berukuran besar tentu saja akan memakan tempat di dalam ruangan. Anda tidak ingin ruangan terlihat terlalu penuh, oleh karena itu gunakan furnitur multifungsi.Pilihlah furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu agar menghemat penggunaan furniture pada ruangan apartemen. Selain menghemat tempat yang terbatas, anda juga menghemat uang dengan berbelanja furniture dengan fungsi lebih dari satu. Misalnya meja dengan laci-laci yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan file penting.

Rak Tempel Sebagai Aksen hiasan

Penggunaaan rak yang ditempel didinding yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menaruh buku-buku atau fiel-file penting namun juga sebagai aksen untuk mempercantik ruangan.

Memilih Elemen Dekoratif Pada Ruangan

Elemen dekoratif akan menghilangkan kesan kosong ataupun sepi pada ruangan apartemen yang anda miliki. Salah satu elemen dekoratif untuk desain interior apartemen yang anda bisa letakkan  adalah cermin. Tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, cermin juga dapat memberikan ilusi akan ruangan yang lebih luas dan pencahayaan ruangan yang lebih baik karena cermin memantulkan cahaya. Lilin-lin dengan aroma terapi juga dapat anda jadikan pilihan karena selain untuk mempercantik ruangan, aromanya juga dapat berfungsi untuk aroma terapi.

Pencahayaan Di Dalam Ruangan

Pastikan ruangan mendapatkan pencahayaan yang baik. Apabila ruangan tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, anda bisa mengakalinya dengan lampu yang tepat untuk menerangi ruangan apartemen. Pilih lampu yang sesuai ukuran ruangan agar lampu tersebut tidak terlalu redup ataupun silau saat dihidupkan.jika anda ingin memilih lampu dengan cahaya yang tidak biasa seperti hijau ataupun ungu untuk desain interior apartemen, pastikan cahaya lampu tersebut tidak terasa mengganggu penglihatan anda.

Memilih Desain Interior Apartemen

Desain minimalis memberikan kesan yang bersih dan lapang pada apartemen. Desain  minimalis terlalu kaku untuk anda? Anda juga bisa menerapkan ruangan dengan desain Skandinavia yang terlihat hampir serupa dengan minimalis namun lebih mengedepankan kehangatan dan kenyamanan di dalam ruangan. Atau anda dapat memilih desain interior bergaya vintage alias jama dahulu dengan mengkombinasikannya dengan berbagai perabot modern. Desain interior bohemian dengan tampilan ruangan yang cenderung tabrak motif dan warna juga bisa dijadikan pilihan bagi anda yang memiliki jiwa muda.

Semoga tips-tips dari kami dapat membantu anda dalam memilih desain interior apartemen. Konsultasikan desain interior ruangan anda bersama kami.

 Jangan lupa untuk mengunjungi page facebook kami.

Baca juga: Mengenal Desain Interior Wabi Sabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *