Skip to content

Biaya Renovasi Interior Rumah

  • by

Halo teman teman pecinta desain interior, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips buat anda yang masih bertanya tanya berapa biaya renovasi interior?, interior designer itu lebih mengatur di dalam ruang sedangkan arsitektur itu lebih ke tatak ruang dan fasat.Interior juga mengatur ergonomi seperti tinggi pendeknya meja dan lain – lain.

Ada banyak juga yang bertanya Bagaimana cara memilih interior desainer yang tepat?, yaitu dengan cara:
1. klien harus cocok pendapat dengan arsitektur (Personal Touch) karena pembangunan akan dilakukan dalam jangka panjang

2. style yaitu harus ada kesamaan selera antara klien dengan arsitek

3. profesionalisme (arsitek yang sudah profesional)

4. arsitek yang bisa menyediakan kebutuhan klien.


Misalnya Anda ingin renovasi interior rumah pasti banyak bertanya Kapan kita waktu yang tepat untuk memanggil interior desainer?, waktu yang cocok untuk memanggil interior desainer yaitu pada saat tahap awal pembangunan interior sudah harus dipanggil karena desain interior udah bisa bekerja dengan denah yang sudah dibuat oleh arsitek. Semakin cepat interior dilibatkan semakin spesifik keinginan klien terpenuhi.

Ketika Anda ingin merenovasi rumah pasti anda juga berpikir Lebih baik renovasi langsung 1 rumah atau dicicil per ruangan?, kemudian akan muncul dua masalah yang menghambat, yaitu:
1. Masalah Waktu
Contohnya seperti lebaran klien ingin merenovasi ruangan tamu dahulu dikarenakan klien ingin mengadakan kumpul keluarga, lalu merenovasi kamar selanjutnya.
2. Masalah Budget
Sebaiknya kalau masalahnya budget lebih baik di siapkan terlebih dahulu untuk sampai tahap terakhir, agar desainer interiornya tau berapa biaya merenovasi interior rumah tersebut.

Berhubung kita lagi membahas budget pasti kalian juga bingungkan Berapa sih biaya renovasi interior?, nah soal biaya desain interior ada dua, yaitu: biaya desain dan biaya pengerjaan. Nah disiNni tugas desainer sebenarnya yang harus menyesuaikan biaya pengerjaan yang sesuai dengan budget yang dimiliki oleh klien tersebut.

Ketika sedang renovasi interior rumah dan kalian hanya memilki budget yang terbatas kalian akan bertanya-tanya mengenai Bagaimana cara menyiasati budget yang terbatas?, tugas interior desainer juga menentukan budget dan desain sesuai dengan klienya, maka dari itu Anda harus memilih arsitek yang profesional.


Jadi kesimpulannya adalah jika anda ingin merenovasi interior anda harus menyiapkan budget yang tinggi jika anda ingin menggunakan bahan renovasi interior yang kualitas sangat bagus, apabila budget anda berkecukupan bukan berarti renovasi interior anda tidak bagus karena budget banyak atau sedikit itu hanya relatif.

Disadur dari channel youtube:Life Time Design

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *